Header Ads

MENETAPKAN TUJUAN AUDIT

Para auditor melaksanakan audit atas laporan keuangan dengan menggunakan pendekatan siklus, yaitu pengujian audit atas transaksi-transaksi yang menghasilkansaldo akhir dan juga dapat melaksanakan pengujian audit atas saldo akun serta pengungkapan yang terkait.Secara umum, auditor telah menemukan bahwa cara yang paling efisien danefektif untuk melakukan audit adalah dengan memperoleh beberapa kombinasikepastian bagi setiap kelas transaksi dan saldo akhir pada akun yang terkait.Untuk setiap kelas transaksi, beberapa tujuan audit harus dipenuhi sebelumauditor menyimpulkan bahwa :

1. Transaksi - transaksi tersebut telah dicatat dengan tepat, tujuan ini disebut sebagaitujuan audit yang berkaitan dengan transaksi (transaction–related auditobjectives).

2. Beberapa tujuan audit harus dipenuhi untuk setiap saldo akun yang disebutsebagai tujuan audit yang berkaitan dengan saldo (balance-related auditobjectives).

3. Tujuan audit berkaitan dengan penyajian dan pengungkapan informasi dalamlaporan keuangan yang disebut tujuan audit yang berkaitan dengan penyajian dan pengungkapan (presentation and disclosure related audit objectives).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.