Header Ads

ASPEK PEMASARAN



A.    Gambaran Umum Pemasaran

1)      Target pasar
Sasaran khusus yang potensial untuk pondok budaya ini yakni para pelajar dan wisatawan domestik. Untuk kelangsungan usaha jangka panjang target pasar yang kami harapkan hingga mencapai mancanegara.

2)      Segmen pasar
Segmen pasar yang kami harapkan yakni para wisatawan dan pelajar dari semua kalangan, baik dari segi ekonomi tingkat bawah hingga tingkat atas.

3)      Positioning
Penempatan posisi pondok budaya Indonesia kami jadikan sebagai pelopor usaha yang mengkombinasikan antara budaya, pendidikan dan bisnis. Pondok budaya ini akan lebih dikenal masyarakat dengan biaya masuk yang terjangkau dan bernilai edukasi yang tinggi.

B.     Rencana Operasi Usaha
Pondok Budaya Indonesia ini merupakan usaha yang berciri khas budaya. Usaha ini akan menampilkan budaya-budaya yang ada di Indonesia dengan berbagai macam kegiatan dan pameran. Selain itu kami juga menjual produk-produk khas dari berbagai daerah di Indonesia. Rencana usaha yang kami tawarkan yaitu :
1.      Pameran karya anak bangsa
2.      Mini museum tentang sejarah budaya di Indonesia
3.      Pertunjukan kesenian dan tradisi
4.      Makanan dan produk khas dari berbagai daerah

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.