ASPEK PEMASARAN
A. Gambaran
Umum Pemasaran
1) Target
pasar
Sasaran
khusus yang potensial untuk pondok budaya ini yakni para pelajar dan wisatawan
domestik. Untuk kelangsungan usaha jangka panjang target pasar yang kami
harapkan hingga mencapai mancanegara.
2) Segmen
pasar
Segmen
pasar yang kami harapkan yakni para wisatawan dan pelajar dari semua kalangan,
baik dari segi ekonomi tingkat bawah hingga tingkat atas.
3) Positioning
Penempatan posisi pondok budaya Indonesia kami
jadikan sebagai pelopor usaha yang mengkombinasikan antara budaya, pendidikan
dan bisnis. Pondok budaya ini akan lebih dikenal masyarakat dengan biaya masuk
yang terjangkau dan bernilai edukasi yang tinggi.
B. Rencana
Operasi Usaha
Pondok
Budaya Indonesia ini merupakan usaha yang berciri khas budaya. Usaha ini akan
menampilkan budaya-budaya yang ada di Indonesia dengan berbagai macam kegiatan
dan pameran. Selain itu kami juga menjual produk-produk khas dari berbagai
daerah di Indonesia. Rencana usaha yang kami tawarkan yaitu :
1. Pameran
karya anak bangsa
2. Mini
museum tentang sejarah budaya di Indonesia
3. Pertunjukan
kesenian dan tradisi
4. Makanan
dan produk khas dari berbagai daerah
Tidak ada komentar: