Header Ads

Kantor Akuntan Publik (KAP)

Lebih dari 45.000 kantor akuntan publik beroprasi di A.S, YANG BESARNYA BERKISAR 1 SAMPAI 20.000 partnerdan staf. Accounting todaysetiap tahun menerbitkan daftar 100 kantor akuntan terbesar. Sebagian besar kantor akuntan publik, ini mencakup beberapa perusahaan semacam H&R Blok tex service. Empatkatagori ukuran yang digunakan untuk menggambarkan kantor akuntan publik (KAP): Kantor internasional empat terbesar, kantor nasional, kantor regional dan kantor lokal yang besar, serta kantor lokal yang kecil.

· Kantor internasional empat terbesar, keempat KAP terbesar di Amerika Serikatdisebut kantor akuntan publik internasional”empat besar”. Mereka adalah kantor yang memiliki cabang diseluruh amerika serikat dan seluruh dunia. Kantor empat besar mengaudit hamper seluruh perusahan besar baik di amerika serikat maupun di dunia.

· Kantor nasional, tiga KAP di amerika serikat di sebut kantor nasional karena memiliki cabang di setiap kota kota utama. Kantor ini besar namun lebih kecil daripada empat besar. Kantor nasional memberikan jasa yang sama seperti empat besar dan langsung bersaing dengannya untuk mendapatkan klien. Setiap kantor nasional berafiliasi dengan kantor-kantor di negara lain dan karenanya memiliki kemampuan bertaraf internasional

· Kantor regional dan kantor lokal yang besar.terdapar kurang lebih 200 KAP yang memiliki staf professional lebih dari 50 orang. Sebagian hanya memiliki satu kantor dan terutama melayani klien-klien dalam jarak yang tidak begitu jau. KAP yang lain memiliki beberapa cabang di satu negara bagian atau wilayah dan melayani klien dalam radius yang lebih jauh. Kantor regional dan kantor lokal yang besar berafiliasi dengan asosiasi KAP guna berbagi sumber daya untuk hal-hal seperti informasi teknis dan pendidikan berkelanjutan. Banyak dari kantor-kantor ini yang memiliki afiliasi internasional.

· Kantor lokal kecil. Banyak dari 95 persen dari semua KAP mempunnyai kurang dari 25 tenaga professional pada kantor yang hanya memiliki satu cabang. KAP ini melakukan audit dan jasa-jasa yang terkait terutama untuk usaha kecil dan entitas nirlaba, meskipun beberapa memiliki satu atau dua klien dengan kepemilikan publik. Banyak kantor lokal kecil tidak melakukan audit dan terutama memberikan jasa akuntansi secara perpajakan bagi klien-kliennya.

Tabel yang menggambarkan kantor akuntan publik empat besar, kantor nasional, kantor regional, kantor lokal yang besar

clip_image002

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.